Nyaman

Malam guys.

Entah mengapa ini emang lagi mood gua buat nulis di blog malem-malem. Sebenarnya gua udah niat dari lama buat nulis tulisan ini dengan judul ini. Tapi kemalasan udah ngalahin niat gua. Bersyukur niat gua udah balik lagi, jadi mumpung balik, gua mau manfaatin malam ini, detik ini. Meskipun mata gua udah perih banget sih. Hehe.

Berawal dari obrolan beberapa menit yang lalu, salah satu temen gua ada yang nanya masalah hati, mungkin dia lupa bagaimana mencintai dan dicintai. Polos bukan? Dan dari situ pula mood gua mulai terkumpul lagi buat nulis. Oke langsung aja, sebelum mulai gua mau berterima kasih dulu ke orang yang yang udah bikin mood gua terkumpul. Mungkin lagi baca tulisan ini sekarang. Hehe
Next!
Semua mahluk hidup di dunia ini khusus nya manusia, pasti tau dan pasti pernah merasakan kata ‘nyaman’. Menurut lu nyaman itu apa, sih? Banyak versi yang gua dapat dari kata nyaman. Secara harfiah diambil dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) nyaman itu “1 segar; sehat: badannya berasa -- disinari matahari pagi; 2 sedap; sejuk; enak: suaranya merdu, -- didengar.” Apa banget, kaga nyambung menurut gua. Haha. Gua iseng aja, sih. Nyari di Google. Ok, menurut penelitian gua, setelah observasi yang dilakukan beberapa lama, gua udah menemukan jawaban-jawaban dari teman-teman yang gua tanya. Dan ini gua pilih dari jawaban- jawaban terbaik. Setiap orang pasti punya makna berbeda-beda, begitu pun gua. Langsung aja, saat gua tanya satu-satu.
“Definisi kata nyaman menurut lu”


Ok, ini salah satu jawaban dari temen gua, menurut dia nyaman itu gak mau pindah, apa benar? Ya bisa jadi, sih. Kayak misalnya kalo kita udah nyaman sama rumah misalnya, yaudah maunya di rumah terus gak mau pindah, alias mager. iya gak? Haha. Kalo menurut gua sih ada benernya, merasa cocok sama sesuatu, dan itu bikin kita bertahan, dengan sesuatu itu.
Ok, selanjutnya ada jawaban kayak gini


Gimana menurut lu? Jujur gua baca yang ini agak kaget, sih. Emang bener, ya? Nyaman itu Cuma jebakan? Menurut gua, gak semua nyaman itu jebakan, karena ada orang yang mungkin mau ngejebak buat manfaatin, ada juga yang emang bener-bener tulus bikin lu nyaman, ya mungkin karena sama-sama nyaman. Itu sih pendapat gua. Hehe
Lanjut. Yang ke tiga gua nanya ke kakak kelas gua


Kalo jawaban yang ini gak perlu di ragukan, udah matang banget, iya gak sih? Hehe. Nama nya juga kakak kelas udah dewasa, pemikiran nya udah panjang gak kayak gua. Hahaha.
Dan yang terakhir, gua sengaja di akhirin soal nya ini agak sama dengan apa yang gua rasain


Menurut, gua, nyaman itu simple sih. Kalo misalnya barang, sesuatu yang kira nya cocok sama kita, dan gak ngecewain juga bikin kita senang, itu udah dibilang nyaman. Nah, kalo masalah hati gimana? Menurut gua, nyaman itu kalo kita udah deket sama orang, dan orang itu mau nerima kita apa adanya, meskipun kita punya kekurangan. Itu lah yang membuat kita bertahan sama orang tersebut. Dan yang paling penting, lu bisa jadi diri lu sendiri di depan orang itu. Lu gak perlu ribet-ribet jadi orang perfect, karena orang yang bikin lu nyaman bakal nerima lu apa adanya. Gua bersyukur gua punya banyak teman yang bisa bikin gua nyaman. Mau tau siapa aja? Gak usah disebutin. Orang yang selalu dapet cerita atau curhatan dari gua, tanpa gua MALU buat nyeritain nya, berarti itu orang nya :).

Dear orang yang bikin gua nyaman, tetep disamping gua, ya! Gua percaya sama lu! Ya kalo kata temen gua sih kalo percaya sama orang nanti rukun iman tambah satu, apaansi, haha :v. Oh iya, dan pastinya gua ucapin makasih banyak buat semuanya, gua harap lu bakal terus kayak gitu, gak usah berubah, hehe.

Buat tulisan kali ini gua sengaja pake bahasa gak resmi, maaf ya. Gua lagi males, pake bahasa puitis harus mikir, hehe. Buat yang baca, yang belum tau gua, ya gua orang nya kayak gini. Yang berfikir gua sholeh, alim, pendiem. Itu salah. Gua masih jauh dari kata itu. Tapi ya gua masih mau berusaha buat jadi yang terbaik pastinya. Yang mau tau gua lebih dalem, welcome. Hahaha

Udah dulu ya, asli tulisan ini aja dah gua gak resmi, yang lain Insya Allah resmi lagi. Kalo ada mood buat nulis hehe. Oh iya, makasih yang udah nyempetin baca, gua yakin lu orang yang gak ada kerjaan. Love you 3000 dah! 
Oh iya terakhir, gua pengen tau nyaman versi lu, silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Komentar

  1. Gua nyaman ama elu..apa elu juga nyaman ama gua

    BalasHapus
  2. Nyaman adalah racun yg membuatmu buta
    Buta dr segala dimensi apapun
    Enggan melihat akan keburukan nya
    Merasa akan bisa saling melengkapi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNIDA Gontor (The Fountain of Wisdom)

Masih Disini

Si Cepot Yang Terlupakan